Stu-Ban

Tanggal 15 Juni 2012 kemarin, sekolah kami, atau khususnya Sie Kerohanian Islam SMAN 3 Yogyakarta melakukan studi banding ke Rohis Al-Fattah SMAN 1 Bantul.
Ya, Studi Banding!

And these are what we've done:
1.) Berangkat
Setelah TM di mushola bawah An-Nur, akhirnya kami bersiap-siap berangkat dari Padmanaba tercintah menuju tempat tujuan, Bantul. Dan saat yang lainnya naik bus, aku memilih untuk naik motor. Kenapa naik motor? Karena rumahku Bantul. Jadi abis stuban bisa langsung pulang kan, nggak usah balik ke sekolah lagi hehe. Tapi setelah mereka berangkat naik bus, aku nggak langsung berangkat, nungguin Farida dulu, dia lagi.....nggak tau tuh, sibuk dengan tugas tabligh akbar. Oke, setelah lumutan nungguin Farida, akhirnya dia selesai juga, dan kita berangkat!
Di perjalanan, level ngebutnya udah parah banget. Kita udah telat banget sih, mana pake kehabisan bensin segala, fiuh -_- tapi akhirnya kita sampai di SMA 1 Bantul dengan selamat, dan nggak telat-telat banget tuh hehe.

2.) Pembukaan
Setelah kita muter-muter nggak ngerti dimana tempat pembukaannya, akhirnya kita ketemu ikhwan ganteng beralmamater yang ngasih snack dan ngasih tau dimana tempat pembukaannya. Makasih ya maaas :') halah!
Nah akhirnya kita masuk ruangan ber-AC itu, ternyata acara udah dibuka sama MC, mas Jihaduddin. Oiya, disana kita ketemu temen-temen SMP, Asri, Nada, Siti, Bella (bukan aku), Barok, Faqih, Fandi, dan lain-lain. Waaaah sekalian reuni :D
Setelah dibuka sama MC, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ke dua sekolah. Bahkan sambutan aja terasa sangat asyik hehe.

3.) Sholat Ashar
Sholat Ashar berjamaah di Masjid Baiturrahman, dan udaranya sejuk banget! Apalagi itu kan udah sore, jadi sinar matahari nggak menyengat. Kita semua larut dalam suasana damai, sedamai ukhuwah islamiyah :)

4.) Presentasi
Abis sholat, balik lagi ke ruangan ber-AC, hehe. Inilah inti acara stuban, yaitu presentasi tentang masing-masing rohis. Dimulai dari Rohis Al-Fattah, terus dilanjutin dari SKI Al-Khawarizmi. Semuanya amazing! Suasana disana asyiiik banget. Oiya, ada sesi tanya jawab juga.

5.) Penutupan dan Foto Bareng
Nggak kerasa ya, udah jam lima aja. Akhirnya acara stuban itupun ditutup oleh MC, dilanjutkan penyerahan kenang-kenangan.
Habis itu kita foto bareng sama Rohis Al-Fattah \(^.^)/
Oh yeaaaah that's a great moment! :') Sayang sekali aku belom ada fotonya nih, kapan kapan deh aku post ;) Setelah puas foto-foto bareng, akhirnya kita harus kembali menuju habitat kita, huhu. Teman-teman harus naik bus menuju sekolah, sedangkan aku dan Farida, tinggal naik motor ke selatan 10 km huahahaha #LikeABoss

NAH! Udah gitu doang. What a simple and short meeting. Tapi itu bakalan unforgettable! It's nice to be with you SKI Al-Khawarizmi. And you, Rohis Al-Fattah, thank you so much for everything you gave, I'll miss you :')

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top